TNI Menanam Pohon Serai Bersama Masyarakat Cegah Penyebaran DBD

Kabarjoglo.com – Wabah DBD ( demam berdarah dengue ) mulai menjadi ancaman di wilayah Nusa tenggara timur ( NTT ). hal tersebut mendorong satgas pamtas RIRDTL Yonif Raider 408/sbh untuk ikut mengupayakan pos asumanu desa asumanu kecamatan Raihat, kabupaten Belu.

Untuk ikut mengantisipasi penyebarannya wabah DBD ini yang dilakukan anggota pos asumanu dengan menanam pohon serai di perkarangan rumah masyarakat.

Penanaman pohon serai yang di pimpin oleh prajurit kepala Eko n sampak tersebut di lakukan di perkarangan rumah masyarakat desa asumanu,

Sertu Nerdha A mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan yang di berikan dokter Yonif Raider 408/sbh letnan dua ckm Dr Hardian, arahnya agar anggota selalu waspada dan membantu masyarakat untuk memerangi penyakit demam berdarah yang sudah mulai mewadah, meskipun Belu belum masuk kategori kondisi luar biasa ( KLB ) kami harus aktif melakukan pencegahanya”

Mengantisipasi pencegahanya penyebaran wabah DBD tidak cukup dengan 3M ( menguras,menutup,menimbun ) plus dengan (ABT) yang di letak di bak- bak kamar mandi yang ada dirumah, tetapi harus ada kesadaran dari masing-masing individu untuk membiasakan upaya tersebut, sehingga menjadi budaya masyarakat membiasakan hidup sehat dan bersih” ujarnya.

Viktor (45) Maria (40) menyampaikan sangat berterimakasih kepada satgas Yonif Riader 408/sbh khususnya pos asumanu dengan adanya pencegahan penanaman pohon serai ini masyarakat asumanu dapat terhindar dari penyakit demam berdarah” ujarnya..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan