Aktualisasi Budaya Gotong Royong TNI Melaksanakan TMMD Bersama Rakyat

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi khususnya dalam pembangunan desa. TNI melaksanakan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang merupakan salah satu cara TNI AD mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa, terutama dalam hal yang membutuhkan upaya percepatan. Anggota Koramil 04 Jaten melaksanakan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2019 di desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar.

TMMD adalah merupakan pemantik semangat gotong royong membangun bangsa. TNI bersama masyarakat saling bekerjasama, memberikan sumbangan tenaga, keterampilan, bahkan sumbangan materi dalam pengerjaan pengecoran jalan bagi desa yang membutuhkan. Para anggota TNI dengan keikhlasan hati, karena keinginan untuk membantu membangun demi kemajuan bangsa dan menghidupkan roda perekonomian yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa.

TNI Manunggal Membangun Desa bukan semata-mata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi dalam TMMD juga membangun semangat dan kepercayaan antara TNI dan masyarakat agar mampu saling bekerjasama dalam membangun bangsa. Menjadikan kegiatan TMMD sebagai aktualisasi budaya gotong-royong, yang dapat menyatukan berbagai perbedaan, kepentingan, serta menyalakan kembali semangat bekerjasama sebagai cermin budaya bangsa,” Himbau Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan