Babinsa Siaga Bertugas Sembari Menebar Kebaikan

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Sedang melaksanakan tugas bukan berarti melalaikan kewajiban sebagai umat muslim, Batuud Koramil 04 Jaten Peltu Himawan yang sedang bertugas menjalankan PAM RI-2 beserta beberapa anggota Koramil 04 Jaten melaksanakan Sholat Isya’ bersama di Masjid Shodiqul Amin dusun Pulosari Malangjiwan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar. Senin (04/3)

Selepas sholat berjamaah Peltu Himawan memeberikan tauziah yang isinya menghimbau kepada jamaah masjid agar senantiasa menjaga iman, karena dengan iman yang terjaga diharapkan mampu menjauhkan dari perbuatan yang tidak baik, dan sebagai manusia hendaknya memperbanyak perbuatan baik kepada sesama makhluk ciptaan Allah SWT. Karena dengan berbuat baik dapat menentramkan hati serta menjaga kedamaian hidup.

Batuud juga memberikan sedikit gambaran tentang fungsi Babinsa yang sangat penting dalam masyarakat yaitu agar masyakat kenal dengan Babinsa masing-masing desa dan sesegera mungkin melapor kepada Babinsa jika ada permasalahan sekecil apapun yang menyangkut keamanan desanya.

“Dalam kegiatan apapun hendaknya seorang TNI tetap mampu memberikan kebaikan dimanapun dia sedang bertugas dan menjaga hubungan baik dengan warga dimulai dari sebuah kepercayaan yang dibangun oleh TNI itu sendiri.” Pesan Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan