Babinsa Desa kebunalas Manisrenggo memberikan Pembekalan Kepada Linmas

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Desa Kebun alas Koramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, Serda Kusnudin bersama Babinkamtibmas memberikan Pembekalan dan Pelatihan Satlinmas Desa kebun alas di Balai Desa kebun alas, Minggu (03/04/2019).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan Linmas yang diikuti oleh 26 orang anggota Linmas tersebut merupakan suatu kegiatan dalam rangka penyiapan Linmas dalam mendukung tugas tugas kedepan,dan penyiapan pengamanan Pilkades.

Menurut Serda Kusnudin  Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan kegiatan yang sangat komplek dalam kehidupan bermasyarakat.

Sesuai kultur wilayahnya yang berada di lereng Gunung Merapi, Linmas di Kebun alas harus mempunyai kemampuan membantu masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi.

Selain itu juga membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

Linmas diharapkan mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan aparat keamanan setempat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif” tutur kusnudin.

Senada dengan Babinsa, Babinkamtibmas Bripka herman menyampaikan agar, apa yang menjadi tugas dan fungsi Linmas dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada.

“Bangun komunikasi dengan semua pihak sehingga apabila ada permasalahan di desa dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan