Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Dampingi Petani “Daud” Bibit Padi

Klaten,Kabarjoglo.com –  Dalam upaya mendukung program swaembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Sertu Warsidi melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap Poktan Giri Mulyo, Desa Gentan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Senin (04/03/2019).

Kali ini, kegiatan pendampingan dilakukan Sertu Warsidi dalam bentuk “Ndaut”, atau mencabut bibit padi, di lahan sawah milik Suraji, seluas 0,2 Ha dengan jenis padi Bramo.

Kegiatan “Daud atau Ndaut” yaitu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam. Ndaut ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup. “Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung “ndaut” untuk segera tanam”, ucap Babinsa, Sertu Warsidi.

Masih tutur Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan