Kesenian Wayang Kulit Hibur Masyarakat Dalam Kegiatan TMMD

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Setelah diresmikan pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2019 Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, ribuan masyarakat dihibur berbagai kegiatan dan kesenian tradisional beberapa waktu yang lalu yaitu pada Minggu malam tanggal 3 Maret.

Dalam kegiatan malam kesenian tersebut, masyarakat dihibur dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Gelaran ini menampilkan dalang Prasnowo Wibayanto dan Dalang Cilik Rehan Irawan dengan lakon “DEWARUCI”, Selasa(5/3).

Hiburan kesenian wayang kulit malam hari ini dihadiri oleh Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna beserta seluruh anggota Koramil 18/Girimarto.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba kepada warga menyampaikan guna menggugah rasa gotong-royong serta persatuan dan kesatuan antara warga dan TNI, melalui hiburan wayang kulit tersebut dapat memberikan semangat kerja kembali kepada warga dan anggotanya.

Kehadiran prajuritnya ditengah-tengah warga Desa Semagar diharapkan dapat membantu warga dalam pelaksanaan giat membangun desanya dan diharapkan kegiatan TMMD ini dapat menambah keakraban antara TNI dan masyarakat.

Ditambahkan oleh Danramil bahwa pagelaran kesenian wayang kulit semalam suntuk ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri yang dilaksanakan di SMP N 2 Girimarto,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan