Komitmen Masyarakat Pengusaha Solo Raya Pendukung Paslon 01 dan 02, Dalam Mewujudkan Pemilu Damai, Rukun, dan Kondusif

Bacaan Lainnya

SOLO- Tekad Bersama Pengusaha Solo Raya dalam mewujudkan pemilu damai, Rukun, dan kondusif telah terlaksana, Selasa (05/03). Hal tersebut ditandai dengan pengucapan dan penandatanganan komitmen bersama. Seperti perwakilan Pengusaha Pendukung Paslon 01 dan 02, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU Solo.
Sebelumnya, acara itu dikemas seperti talkshow Bertemakan “Tekad Bersama Pengusaha Solo Raya, Coblos Pilihanmu ‐ Rukun Selamanya”.
Penandatanganan Komitmen seperti Mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Pilihan Anda Menentukan masa depan bangsa. Lalu Menyerukan kepada seluruh pihak untuk menjaga suasana kota Solo agar tetap kondusif, aman, dan damai. Selanjutnya Membulatkan tekad untuk kembali membangun bangsa dengan tetap menghormati hasil dari proses demokrasi.
Talkshow dihadiri pula Budi Wahyono selaku Ketua Bawaslu, Nurul Sutarti selaku Ketua KPU, Abdullah selaku Ketua PHRI dan Anas Syahirul selaku Ketua PWI Solo, perwakilan HIPMI, KADIN, dan rekan-rekan media. Bertempat di Ralana Eatery Restaurant, Solo.
“Apresiasi yang tinggi terhadap ide brilliant ini. Kedua belah pihak bisa saling bertemu. Sehingga pendukung Paslon 01 dan 02 sama-sama menebar kebajikan, dihiasi riang gembira. Semoga bisa seperti bola salju yang menggelinding sampai ke akar rumput. Tidak dicederai money politic dan hoax,” ungkap Budi Wahyono, Selasa (05/03).
Perwakilan Pengusaha 01, Jimmy Soegiarto, mengatakan pengusaha ingin suasana pemilu dan pilpres kondusif, aman, dan nyaman.
“Diharapkan acara ini bisa menjadi spirit bersama. Pemilu dan pilpres ini setiap lima tahun sekali, jadi ada terus. Semoga menjadikan kita semua akur, rukun, apapun pilihannya tetap rukun selamanya,” ungkapnya.
“Ternyata inisiatif ini juga direspon positif oleh berbagai pihak. Seperti KPU, Bawaslu, KADIN, HIPMI, dan wartawan senior dari media. Karena juga ada beberapa komitmen bersama yang disepakati,” tambah Jimmy Soegiarto.
Sementara itu, Perwakilan pengusaha 02, Respati Ardi, menyambut baik kegiatan tersebut.”Kami menyambut baik komitmen bersama, kedua belah pihak paslon 01 dan 02. Sebetulnya ini yang diharapkann di kota-kota lainnya juga, agar mempunyai spirit menjaga kedamaian dan kerukunan. Tidak hanya dikalangan pengusaha, tetapi bisa di semua lapisan,” imbuhnya. Suci Bangun DS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan