Semangat Dandim Dalam Mensejahterakan Masyarakat Desa

Karanganyar,Kabarjoglo.com – TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan Iuar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa. Semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan dan lain-lain.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019, di desa Wonokeling Jatiyoso Karanganyar terjun langsung dalam melaksanakan pengecoran jalan. Disela-sela istirahat Dandim bersama masyarakat membaur dan mempererat hubungan silaturahmi serta membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan makan singkong Orang nomor satu di Kodim itu tampak akrab dengan masyarakat yang juga turut bergotong royong dalam pengecoran jalan. Kamis (07/3)

Dandim merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana TMMD. Membangun jalan dan jembatan bebarengan. Karena sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya. Kemudian merehab RTLH, membangun jalan, ataupun sanitasi. Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

“Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-nya makin berkualitas, mandiri, punya Spiritualitas tinggi, krea’tif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Dan lestari kebudayaannya, saatnya kita Ianjutkan karya bhakti dan pengabdian pada lbu Pertiwi,”harap Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan