Babinsa 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi ( Tandur )


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Klaten,Kabarjoglo.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang Swasembada pangan, jajaran Kodim 0723/Klaten turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing – masing Koramil jajaran Kodim 0723/Klaten.(16/03/19)

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 23/Ceper Koptu Suparman turut membantu petani menanam padi jenis bibit padi Situ Bagendit dan luas sawah 1.200m2 di sawah salah seorang warga bpk Darmono gapoktan Tani Makmur dan Ketua gapoktan, Sasongko Suwardi. Bertempat di Dukuh Metukan Rt02/Rw04 Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan untuk membantu Pemerintah dalam bidang Swasembada pangan seperti membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini Swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai. Kegiatan yang di lakukan Babinsa, merupakan suatu bentuk Kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Swasembada pangan khususnya di Kabupaten Klaten.(Pendim 0723 Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan