Danramil Karangdowo Terjun Langsung Ke Sungai Untuk Bersihakn Rumpun Bambu

Klaten,Kabarjoglo.com – Kapten Inf Suparno Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 17 Karangdowo bersama anggotanya dan warga bersihakn rmpun bambu dan kotoran sampah yang menghalangi laju air sungai di bawah jembatap di Dukuh Kupnag RT/RW 08/03 Desa Kupang Kec Karangdowo Kabupaten Klaten.(24/03/19)

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Suparno tak ragu untuk turun tangan langsung ke sungai untuk memotong rumpun bambu bersama dengan warga dan beberapa anggotanya agar aliran sungan lancar.

Menurutnya menupuknya rumpun bambu dan sampah di sungai tersebut akibat dari hujan deras yang berlangsung sabtu malam (24/03) karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan bambu tumbang dan hanyut serta menutupi jalan air sungai.

“ kegiatan seperti sudah biasa kami lakukan, karena wilayah karangdowo memiliki beberapa aliran sungai besar jadi sangat berpotensi terjadi banjir “ ungkap Kapten Inf Suparno Danramil 17 Karangdowo.

Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE. menyampaikan musim hujan yang sedang terjadi ini selaku aparatur kewilayahan harus tau dan mau tau tentang kondisi di wilayah, setiap anggota TNI harus temu cepat dan lapor cepat agar setiap kejadian yang ada diwilayah dapat segera mendapat tindakan yang tepat dan cepat.

Karya Bhati pembersihan rumpun bambu tersebut diikuti oleh Danramil 17/ Karangdowo kapten inf suparno berserta 6 orang anggota, Camat karangdowo Tomisila aditama, Kades kupang sutari berserta perangkatnya, anggota BBWS 20 orang dan warga masarakat kurang lebih 30 orang. (Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan