Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Slogohimo Berikan Pembinaan Mental Kepada Para Pelajar


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Guna membentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan pikiran. Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri Serda Johansyah yang didampingi Koptu Awaludin Upuya melaksanakan pembinaan metal dan kedisiplinan kepada para siswa dengan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Halaman Sekolah SMPN 1 Slogohimo, Kamis (28/3).

Dengan melihat perkembangan jaman, kini para pelajar dihadapankan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah. Salah satu contohnya Ancaman Kriminal terutama bahaya Narkoba, kini mulai merongrong keberadaan penerus bangsa. Untuk itu, mental yang jempolan jelas dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang. Dengan kondisi tersebut sangat bahaya untuk para pelajar, Kedua Babinsa Koramil Slogohimo berkomitmen untuk memberikan kegiatan pembinaan mental pada generasi muda terutama para pelajar di wilayah binaannya.

Dalam kegiatan pembinaan mental kepada siswa-siwi SMPN 1 Slogohimo Serda Johansyah yang didampingi Koptu Awaludin melatih teori, praktek Peraturan Baris Berbaris dan Disiplin termasuk Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Kegiatan pembinaan mental ini kami lakukan merupakan sebagai wujud kepedulian TNI AD untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan Negara,” Ujar Serda Juansyah.

Kegiatan yang di laksanakan selama satu minggu ini diharapkan dengan waktu yang terbatas bisa dapat ditrima siswa dengan baik. Dalam pelaksanaan di ikuti sebanyak 38 Siswa dan sebagai penanggung jawab Kepala Sekolah SMPN 1 Slogohimo Bp Martono S.Pd. Dan sebagai pembina Wakil Kepala Sekolah Bp Jaka Warsena S.Pd.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan