Koptu Awaludin Berikan Pembekalan Hadapi Seleksi Dianpinru

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – pada Rabu(27/3) Siang, Anggota Koramil 22/Slogohimo Babinsa Koptu Awaludin Sebagai Pamong Saka Kwartir Kec Slogohimo memberikan pembekalan kepada perwakilan siswa SMP Negri dan Swasta se-Kecamatan Slogohimo., untuk mengikuti seleksi Komandan Regu (Dianpinru) Tingkat Kwarcab Kabupaten Wonogiri yang bertempat di halaman dan aula SMP N 1 Slogohimo.

Dalam pelaksanaan di ikuti sebanyak 20 Siswa yang terdiri dari perwakilan-perwakilan dari SMP N 1 Slogohimo ,SMP N 2 Slogohimo, SMP N 3 Slogohimo dan MTS Arrohman Slogohimo yang masing-masing mengirimkan 4 Siswa (2 Laki2 dan 2 Perempuan)

Koptu Awaludin yang sekaligus sebagai Pamong Saka Kwartir Kecamatan Slogohimo saat memberikan pembekalan menyampaikan Dianpinru merupakan latihan untuk melatih generasi muda.

Dianpiru akan melatih adik-adik usia penggalang agar nantinya menjadi penerus yang siap menjadi pemimpin Negara Indonesia. Gerakan Pramuka, menjadi media untuk melatih atau mendidik generasi muda yang pas untuk mempersiapkan pemimpin bangsa. Karena kegiatan gerakan Pramuka melatih generasi muda untuk bersikap jujur, tanggung jawab, disiplin, tepo seliro, nasionalisme, dan bisa mandiri, tambahnya.

Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Slogohimo Kakak Nyami, S.Pd., M.Pd., dengan dibantu kakak-kakak Pembina dari Kwartir Ranting Kecamatan Slogohimo, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts