TNI Bersama Masyarakat Di Perbatasan RI-RDTL Adakan Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Keamanan NKRI

Atambua,Kabarjoglo.com – Kamis (28/03/2019). Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mengikuti kegiatan Istighosah dan Doa bersama yang diadakan oleh Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Atambua, Belu, NTT.

Istighosah dalam ajaran Islam adalah memohon pertolongan dari Sang Pencipta untuk terwujudnya sebuah “keajaiban” atau sesuatu yang paling tidak mudah untuk diwujudkan. Istighosah sebenarnya sama dengan berdoa akan tetapi bila disebutkan kata istighosah konotasinya lebih dari sekedar berdoa, karena yang dimohon dalam Istighosah adalah bukan hal yang biasa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi.

Tak hanya pengurus Masjid Al-Mujahirin dan Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh namun juga ikut dalam kegiatan tersebut Santri/Santiwati Pondok Pesantren Mujahidin serta masyarakat setempat yang beragama muslim turut memakmurkan Masjid Al-Muhajirin dalam kegiatan Istighosah dan Doa bersama.

Kegiatan tersebut rutin diadakan setiap hari Senin malam di Masjid Al-Muhajirin, Atambua, Belu. Setiap pelaksanaan kegiatan Istighosah dan Doa bersama dimulai pada pukul 20.30 Wita dengan membaca Bacaan Istighosah, Asmaul Husnah dan Doa-doa untuk memohon keselamatan dan perlindungan.

Kemudian sebagai acara penutup para jamaah melakukan makan bersama di pelataran Masjid Al-Muhajirin dengan menyantap makanan yang sudah disajikan dalam loyang-loyang selanjutnya para jamaah menikmatinya secara bersama-bersama. Pada saat itu terlihat keakraban, canda dan tawa antara Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama jamaah yang lain.

Menurut Pabintal Satgas Yonif R 408/Sbh Lettu Inf Saeroji “Kegiatan Istighosah dan Doa bersama tersebut bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan, perlindungan serta kondisi keamanan yang stabil di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah Kab. belu NTT”.

“Kehadiran Anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam kegiatan Kegiatan Istighosah dan Doa bersama di Masjid Al-Muhajirin menciptakan suasana yang nyaman dan tentram terlebih keramahan dan keakraban yang ditunjukkan oleh Anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh bersama jamaah lain” tutur Ust. Ahmad salah satu pengusur Masjid Al-Muhajirin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan