Danramil Jatinom dan Babinsa Pantau Lomba Siskamling Di Wilayah Jatinom

Klaten,Kabarjoglo.com – Kapten Inf Suroto Danramil Jatinom berserta anggotanya dan muspika kecamatan Jatinom memantau pelaksanaaan penilaian lomba Sisikamling di Kecamatan Jatinom yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten.

Menurut Danramil wilayah kecamatan Jatinom di selenggarakan lomba siskamling tingkat kabupaten ada tiga desa yang di tunjuk untuk mengikuti lomba siskamling tahun ini. Desa yang di tunjuk untuk mengikuti lomba siskamling antara lain dk Kragilan Mojokerto desa Mranggen ,dk Jetis desa Socokansi,dk Karang desa Tibayan (27/03/2019).

Lomba siskamling di wilayah kecamatan di hadiri oleh Tim penilai , Danramil 05 Jatinom,Kapolsek Jatinom,Kades dan perangkat desa ,tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga dari tiap desa yang mengikuti lomba siskamling.

Tim penilai sendiri terdiri dari gabungan beberapa instansi terkait Tim penilai di wilayah kecamatan Jatinom adalah tim 1 yang di pimpin oleh Kasatbinmas Polres Klaten AKP Nur Wadi SH MHum dengan anggota tim terdiri dari satu personil dari Kodim 0723 Klaten,satu personel dari Satpol PP ,serta satu personel dari Pemda Klaten.

Kapten Inf Suroto menjelaskan bahwa Lomba siskamling di isi dengan berbagai simulasi di dk Kragilan Mojokerto desa Mranggen menggelar simulasi penanganan kebakaran yang di rangkaian dengan tindak pencurian yang dilakukan oleh orang yang menfaatkan situasi kebakaran, karena kesigapan dari warga yang melaksanakan jaga poskamling serta warga desa yang lain maka kejadian kebakaran serta tindak pencurian dapat di amankan tanpa ada korban jiwa.

Kesigapan warga dalam melaksanakan pengamanan di lingkungan masing masing tidak lepas dari campur tangan dari Babinsa Koramil 05 Jatinom dan Babinkamtibmas yang memberikan masukan dan saran untuk selalu menjaga dan mengamankan lingkungan masing masing. Lomba siskamling diwilayah kecamatan Jatinom berlangsung aman dan lancar dengan semangat dari warga yang melaksanakan simulasi.(Pendim 0723/klaten)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp