Semangat Pagi Babinsa Ceper Bersama Petani Mengolah Sawah

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa dari Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman turun ke sawah membantu petani membajak lahan dan melakukan penanaman padi dengan pola jajar legowo di sawah bpk Suhanto di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.(28/03/19)

Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam ke 2 ( dua ) 2019, Babinsa di Koramil 23/ Ceper membantu warga bajak sawah di Desa Kuncen Kelurahan Kuncen Kecamatan Ceper, Kata Danramil 23/Ceper.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam kedua.

Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta menghasilkan kualitas yang bagus.

Para Babinsa, kata Danramil akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani memberikan arahan supaya di sampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing masing.

Memasuki musim tanam II tahun 2019 Babinsa ikut memantau dan terjun langsung kesawah membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam II tahun ini dengan membantu petani membajak lahannya dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang berlipat.

Para Babinsa dengan tidak bosan bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan musim tanam II tahun 2019.

Koptu Suparman menuturkan Hal itu di lakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen. Hal ini harus diingatkan dan di sosialusasikan agar lahan tidak terbiarkan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur.

Bila hal ini terus di lakukan maka bisa di pastikan hasil panen akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingin para petani dalam bercocok tanam untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional,imbuhnya.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan