Foot Mobility (Hanmars) Prajurit Kodim 0727/Karanganyar

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com  – Kegiatan Minggu Militer prajurit Kodim 0727/Karanganyar diisi dengan kegiatan Foot Mobility (Hanmars) menempuh jarak sejauh 5 Km, rute kegiatan Hanmars yang dilaksanakan dengan  start dari Makodim melewati wilayah Badran Asri – Kalongan – Pokoh – Pokoh Baru – Badran Asri, Kabupaten Karanganyar dengan finish kembali ke Makodim 0727/Karanganyar. Kegiatan tersebut diikuti oleh Danramil Jajaran Kondim 0727/Karanganyar, Para Perwira dan Prajurit jajaran  Kodim 0727/Karanganyar. Kamis (28/3)

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai perintah dari Komando Atas bertujuan agar personil Kodim 0727/Karanganyar mempunyai rasa ingin hidup sehat, kesadaran bahwa dengan berjalan kaki juga merupakan kegiatan pembinaan jasmani.

Diawali dengan peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Batiopsdim Karanganyar Serma Sunardin, selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer kegiatan ini juga untuk mengetahui sejauh mana ketahanan para anggota Kodim Karanganyar. Dihadapkan dengan kegiatan yang sangat menguras tenaga dan membutuhkan kondisi badan yang fit.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Pasiops Kapten Suyatno mengingatkan bagi anggota yang kurang sehat jangan dipaksakan, karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Akan tetapi jangan pula mengatakan kurang sehat hanya untuk menghindari kegiatan ini, sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Related Posts