Ucapan terima kasih yang tulus kepada Anggota TNI dari Ibu Maria, Lihat yang mereka lakukan

Kabarjoglo.com – Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, diberikan tugas mulia dari Negara untuk menjaga wilayah perbatasan negara antara Indonesia dan Timor Leste, dengan tugas pokok untuk mengamankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan secara rutin melaksanakan patroli pengecakan patok-patok perbatasan yang dimiliki oleh Indonesia.

Akan tetapi bukan hanya itu patroli patok negara yang mereka lakukan. Berjumlah 14 orang, anggota Pos Damar kerap membantu masyarakat, seperi melaksanakan Karya bhakti yang berupa pembersihan lingkungan Gereja, penanaman pohon untuk penghijauan, memberikan wawasan tentang pertanian dll. Hal ini mereka lakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas, untuk dapat berguna bagi masyarakat wilayah perbatasan.

Kali ini, salah satu anggota Pos Damar, Kopda Walino membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, berawal ketika seorang masyarakat binaan Pos Damar berkunjung ke Pos dan meminta bantuan anggota pos untuk memeriksa saudaranya yang sedang sakit. Dengan cepat Kopda Walino bergegas menuju ke rumah masyarakat tersebut, Masyarakat yang sakit tersebut adalah Ibu Maria, 38 Tahun, Warga Dusun Aisik, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT yang mengalami sakit perut di rumahnya, dan langsung ditangani oleh Kopda Walino. (Kamis, 28 Maret 2019).

Setelah diperiksa beberapa saat, kemudian penyakit Ibu Maria akhirnya ditemukan oleh Kopda Walino, ternyata Ibu Maria menderita sakit maag, kemudian anggota TNI ini memberikan obat maag dan menyarankan agar makan secara teratur, tidak hanya itu saja, Kopda Walino akan terus mengecek kondisi dari Ibu Maria, sontak Ibu Maria sangat senang dengan keramahan Kopda Walino.

Ibu Maria mengucapkan terima kasih dengan mengatakan “Terima kasih banyak Pak Walino, sudah cek kesehatan saya, dan memberikan obat. Tadi juga saya dikasih tau sama Kopda Walino untuk makan secara teratur dan akan terus pantau kondisi kesehatan saya, skali lagi terima kasih Bapak Tentara” pungkas Ibu Maria

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan dari Danpos Damar Lettu Inf A.Milzam dengan menyampaikan “Kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling juga salah satu cara kami untuk lebih dekat dengan masyarakat wilaya binaan kami, karena kami berada disini ditugaskan oleh Negara dan kami ingin kami juga dapat berguna bagi masyarakat wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan tersebut” tutup Lettu Inf A.Milzam.

Dengan semboyan Bersatu Membangun Negeri, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh siap untuk negeri, salah satu tindakannya yaitu menjaga kedaulatan negara dan membantu masyarakat di wilayah perbatasan.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR