TNI Membantu Masyarakat Menjemur Dan Memipil Jagung

Kabarjoglo.com – Tidak hanya menjaga perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat menjemur dan memipil buah jagung di Dusun Fatubelao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. Kamis(28/03/2019)

Proses yang dilakukan dengan memipil buah jagung memisahkan buahnya dengan tungkulnya terus di jemur,hal tersebut bertujuan agar jagung kering merata pada saat jagung yang masih di jemur untuk mengantisipasi adanya biji jagung yang belum kering, sehingga tidak busuk saat disimpan. Dimana kedepannya biji jagung yang sudah kering akan dijual dan dipasarkan dikota.

Komandan Pos Asumanu Sertu Nerdha A menyampaikan, “disela-sela kegiatan menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan kegiatan teritorial yang salah satunya yaitu membantu warga menjemur dan memipil jagung, bahwa ini adalah wujud nyata Pos Asumanu untuk membantu masyarakat sekelilingnya.” Ungkapnya.

Frans (43) selaku pemilik lahan mengucapkan, “sangat berterima kasih dan senang kepada bapak-bapak TNI Pos Asumanu sudah mau membantu pekerjaanya sehingga lebih cepat selesai.” Ungkapnya.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR