Silaturahmi Kamtibmas Siap Wewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Karanganyar

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Polres Karanganyar bersama dengan Kodim 0727/Karanganyar dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar, menggandeng takmir Masjid se-Kabupaten Karanganyar untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Hotel Tamansari Karanganyar, Rabu (27/3/19).

Acara tersebut dikemas dengan “Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Jelang Pemilu 2019 bersama Takmir Masjid Kabupaten Karanganyar dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Karanganyar yang aman, damai dan sejuk”.

Dalam sambutannya, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, keberadaan para Takmir Masjid diharapkan mampu menjadi pendingin situasi dan kondisi dalam berlangsungnya pemilu. Diharapkan bapak-bapak semua yang hadir didalam ruangan ini, dapat menjadi AC (mesin pendingin) dalam situasi yang memanas khususnya dalam Pemilu 2019 nanti,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menambahkan bahwa Polri bersikap netral, “Kami berharap dengan kegiatan Forum silaturahmi kamtibmas Polres Karanganyar ini, dapat mendukung terwujudnya Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko berpesan, mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, “Perbedaan itu wajar seperti halnya pelangi yang berbeda-beda warna menjadikannya indah, kami juga tegaskan bahwa TNI Netral dalam Pemilu 2019,” tegasnya.

Bahwa berita hoax dapat mempengaruhi pelaksanaan Pemilu 2019, oleh karenanya kita harus bisa menghindari berita Hoax dalam perjalanan Politik. Hal itu untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. Dalam penggunaan media sosial, diharapkan masyarakat dapat menggunakanya dengan bijak dan baik untuk menyikapinya sebuah berita, jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax,”pungkas Kasdim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp