Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Senam Aerobik

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri selain bertugas mendukung suami (anggota TNI AD) dalam melaksanakan tugasnya, juga tidak melupakan untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan melaksanakan kegiatan olah raga salah satunya adalah dengan Aerobic yang dilaksanakan di halaman Makodim 0728/Wonogiri, (29/3).

Senam kebugaran bersama yang dikuti oleh seluruh ketua ranting dan persit jajaran Kodim 0728 ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Ny. Fara Heri Amrulloh.

Dengan dipandu oleh instruktur senam Yayuk yang berasal dari Sanggar “ Jasmine” dari Kecamatan Selogiri, para ibu-ibu persit tampak bersemangat dan bergembira ria di dalam mengikuti gerakan demi gerakan dengan diiringi dengan irama music sesuai yang dicontohkan atau diarahkan oleh instruktur senam. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga melatih pernafasan serta menjalin kekeluargaan sesama istri Prajurit.

Senam Aerobik memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan tidak hanya sebagai kebugaran tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk fungsi kognitif dan emosi yang tentunya akan membuat kita lebih produktif.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri menyampaikan bahwa Senam Aerobik bersama ini dilakukan selain sebagai sarana komunikasi dan silahturahmi bagi sesama ibu-ibu Persit itu sendiri, guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain dan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri Prajurit. Sehingga akan terjalin suatu hubungan yang akrab dan harmonis,” ungkap Ibu Ketua. (pendim 0728/Wng).

Related Posts