Ini Tujuan Sosialisasi Jumantik Cilik Yang Disampaikan Sertu Tukimin

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di SDN 1 Desa Talesan Kecamatan Purwantoro telah berlangsung kegiatan sosialisasi Pembelajaran bagi siswa siswi SD,MI Kelas lll, lV dan V untuk menjadi Jumantik (Juru Pemantau Jentik) cilik yang di Prakarsai Ketua TP PKK Wonogiri bersama TP PKK Desa Talesan Kecamatan Purwantoro dihadiri 50 orang siswa,Kamis (4/4).

Hadir dalam acara tersebut Camat Purwantoro Joko Susilo S Sos Mm.Kepala Desa Talesan Maryono. Ketua TP PKK Desa Talesan Ny Hartanti. Kasek SDN 1 Bapak Sukasto Talesan,Guru dan siswa siswi. Babinsa Desa Talesan Sertu Tukimin.Babimkamtibmas Bripka Suseno.Bidan Desa Talesan.

Maryono selaku Kades Talesan menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Wonogiri yang sudah memprakarsai atas terselenggaranya sosialisasi Jumantik cilik siswa siswi SDN 1 kelas lll, lV dan V.

Dan mohon maaf apabila di lingkungan kami mungkin masih terdapat jentik demam berdarah paling tidak dengan pola hidup sehat kita semua dapat terhindar dari serangan penyakit demam berdarah. Diharapkan dilingkungan sekolah dan tempat tinggal siswa siswi dapat lebih bersih dan sehat dan terhindar dari perkembangnya jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah.

Sambutan Camat Purwantoro pada intinya menyampaikan,soasialisasi Jumantik cilik merupakan program dari Pemkab Wonogiri yang dilaksanakan di wilayah purwantoro oleh Tim Puskesmas Kecamatan dan TP PKK Desa Talesan.

Hari ini anak anak akan mendapatkan sosialisasi jumantik cilik yang akan bermanfaat bagi perilaku hidup sehat untuk siswa siswi di lingkungan sekolah dan di rumah masing masing. Kemarin di Purwantoro ada yang terjangkit demam berdarah dan meninggal karena dalam hitungan satu dua hari dapat berakibat kematian. Mohon nanti di cermati sehingga sosialisasi hari ini akan bermanfaat bagi anak anak siswa SDN 1 Talesan.

Sertu Tukimin selaku Babinsa juga menambahkan Program seperti ini, adalah program yang berkelanjutan dan harus didukung semua pihak.
Ketika berbicara kesehatan maka fokus bukan pada TP PKK Kabupaten dan TP PKK Desa saja tetapi semua sektor seperti lapisan masyarakat lainnya harus bekerja sama dengan program ini.

Karena penyakit demam berdarah bukan merupakan masalah lokal tetapi masalah nasional.“Intinya, kerja sama TP PKK Kabupaten dan TP PKK Desa jangan stop hanya pada pembentukan kader Jumantik cilik saja.

Sertu Tukimin mengatakan, sangat mengampresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya melalui TP PKK Kabupaten Wonogiri dalam hal ini tidak ada henti hentinya mengadakan sosialisasi demi mewujudkan masyarakat yang sehat khususnya tingkat anak sekolah.

“Mudah mudahan para kader jumantik cilik ini benar-benar bisa menerapkan dan mengaplikasikan apa yang didapat ke sekolah,” harapnya. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR