Anggota Satgas Bersama Pemuda Desa Silawan Membuat Kerajinan Sapu Lidi

Kabarjoglo.com – Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Silawan tidak henti-hentinya melakukan kerjasama dengan karang taruna desa Silawan dalam berbagai kegiatan. Kali ini anggota Satgas bersama Karang Taruna desa Silawan membuat sapu Lidi.

Ide membuat sapu lidi ini muncul saat Pratu Arifin dan Prada Ahyar karya bakti diGereja. Saat itu Arifin dan Ahyar melihat warga kesulitan membersihkan sampah dedaunan dan sampah plastik. Warga mengumpulkan sampah menggunakan tangan dan ranting kayu sehingga hasilnya pun kurang bersih. Untuk itu Arifin mengajak karang taruna desa Silawan membuat sapu lidi.

Pembuatan sapu lidi di lakukan di rumah Rio salah seorang pemuda desa Silawan,kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu. Rio memiliki pohon kelapa yang cukup banyak dan berdaun lebat. Mereka mulai memotong dan memisahkan daun dari dahannya untuk di ambil lidinya. Dengan telaten anggota Satgas dan Karang Taruna memilih satu-persatu lidi, di kumpulkan kemudian di ikat menjadi satu. Rekan-rekan Karang Taruna bisa mengumpulkan lidi hingga menjadi 10 ikat sapu lidi. Sehingga sapu lidi tersebut bisa di gunakan untuk karya bakti di desa Silawan.

Okto,(25) tokoh pemuda Karang Taruna desa Silawan, menyampaikan terima kasih kepada anggota satgas yang selalu memberikan ide untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi desa Silawan, selain membantu anggota Satgas juga menumbuhkan semangat kerja kami, sehingga menimbulkan kekompakan dan keharmonisan Karang Taruna di desa Silawan.

Danpos Silawan, Letda Inf Suryono mengatakan, Keikutsertaan anggota Satgas dalam kegiatan sosial selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, Sehingga dalam kegiatan itu bisa mempererat hubungan antara satgas dan masyarakat.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR