Sukseskan Swasembada Pangan Nasional Babinsa Bantu DAUD Petani

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Untuk meningkatkan swasembada pangan nasional Serda Abadi Babinsa Koramil 13/Jumantono melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah binaan. Sabtu (06/4)

Sersan Abadi malaksanakan pendampingan pertanian di sawah milik bapak Warso yang sedang menDAUD (mencabuti) benih padi untuk ditanam. Sawah Pak Warso tersebut memiliki luas sawah kurang lebih 2000 meter persegi, dengan jenis bibit padi yang akan ditanam yaitu IR 64. Karena jenis bibit padi IR 64 ini cocok ditanam di wilayah Jumantono, dan juga sering dipakai masyrakat Tebuireng untuk menanami sawahnya tersebut.

“Tidak hanya mendampingi saja, Babinsa juga turun langsung untuk membantu Pak Warso dalam mendaud bibit padinya. Hal itu bertujuan agar dapat meringankan pekerjaan petani dalam menggarap sawahnya.

Program upsus pertanian belum berhenti tetap dilaksanakan, hal ini dikarenakan pemerintah ingin negara kita tidak bergantung dengan negara lain dalam hal pangan. Bukan hanya para petani di kecamatan Jumantono, tetapi juga para petani seluruh Indonesia di minta tetap untuk menanam padi agar ketahanan pangan kita tetap terjaga. Sehingga progam yang direncanakan pemerintah dalam swasembada pangan dapat terealisasi khususnya disektor pertanian,”terang Babinsa.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.