Siswa-Siswi Ujung Tombak Kesehatan Sekolah

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Babinsa Desa Bulurejo Serma Sumanto dan Serma Suparno menghadiri kegiatan sosialisai jumantik(juru pemantau jentik) cilik yang bertempat di SDN Negeri 3 Bulukerto, Kamis(12/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala SDN 3 Bulukerto Warto, S.Pd., Kepala Desa Bulurejo Sunarto, Ibu ketua PKK desa Bulurejo Sunarto, Guru SDN 3 Bulurejo, Bidan Desa Bulurejo Atik AMD Kes.

Bidan Desa Bulurejo menyampaikan perlunya menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan kebersihan di rumah. Menguras bak mandi dan penampungan air minimal seminggu sekali untuk mencegah jentik-jentik nyamuk dan membiasakan cuci tangan sebelum makan dengan benar dan dengan menggunakan sabun.

Babinsa Desa Bulurejo menambahkan agar para siswa-siswi diharapkan bisa menjadi contoh dalam hal kebersihan bisa dilakukan dari hal-hal yang kecil dan dimulai dari rumah masing-masing. Babinsa juga menyampaikan perilaku Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada anak sedini mungkin harus dilakukan, dan kader Jumantik tidak hanya memantau jentik nyamuk saja akan tetapi memberantasnya.

Siswa-siswi harus siap menjadi kader Jumantik cilik karena siswa-siswi merupakan ujung tombak dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), jelasnya.

Dalam kegiatan Jumantik Cilik tersebut diikuti oleh siswa-siswi SDN 3 Bulurejo kelas 5 Dan 6 sebanyak 45 orang,(Pendim 0728/Wng).

Related Posts