Babinsa Ajari Siswa Siswi TK Peduli Terhadap Lingkungan dan Disiplin Membuang Sampah Pada Tempatnya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Anak-anak TK Aisyah Jumapolo melaksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan sekitar TK dan halaman Masjid Raya Jumapolo. Babinsa Koramil 12 /Jumapolo Koptu Hambali melatih dan membimbing pembersihan lingkungan dan juga diikuti oleh guru serta anak-anak TK Aisyah Jumapolo. Sabtu (13/4)

Hambali dengan senang hati memberikan cara membersihan lingkungan yang benar, dalam membersihkan fasilitas umum seperti tempat berwudu, kamar mandi dan WC serta halaman masjid Raya Jumapolo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi TK Aisyah sejak usia dini, agar nantinya anak-anak terbiasa dengan kebersihan dan disiplin dalam melaksanakan kegiatan belajar. Mengingat akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. Pembersihan ini juga untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan guru serta anak-anak TK Aisyah Jumapolo,” ujar Babinsa.

Ditambahkan Hambali bahwa tujuan kegiatan pembersihan sebagai perekat di masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat. Sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak TK Aisyah jadi tahu betapa pentingnya kebersihan lingkungan bagi kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini sebagai langkah dan upaya kita bersama terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, yang pada muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya,”tutup Hambali.

(12-Pendim 0727/Jumapolo)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR