Forkopincam Pracimantoro Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Pendopo Kecamatan Pracimantoro Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo menghadiri kegiatan Undangan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan Pracimantoro yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pracimantoro, Sabtu(20/4).

Falam rapat tersebut dihadiri oleh Camat Pracimantoro Warsito S.IP,.MM., Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, SH., MM., Ketua PPK Pracimantoro Alex Hari Wibowo, M. Pd., dan Ketua Panwaslu Pracimantoro Yunik Widiyanti.

Ketua PPK Pracimantoro Alex Hari Wibowo, M.Pd., menyampaikan beberapa sambutaan diantaranya tujuan dilaksanakannya Rapat Pleno Pemilu tahun 2019 adalah penghitungan kembali suara yang masuk dari masing-masing PPS ke PPK Kecamatan. Apabila Rekapitulasi dilakukan secara pararel, peserta pemilu dapat menghadirkan Saksi paling banyak 2 (Dua) orang untuk setiap kelompok yang bertugas secara bergantian.

Saksi yang hadir wajib membawa dan menyerahkan surat mandat yang ditanda tangani oleh Paslon atau Tim kampanye atau tingkat di atasnya, untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Pimpinan Partai Politik Tingkat Kabupaten/Kota atau tingkat diatasnya, untuk Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Calon perseorangan anggota DPD untuk Pemilu Anggota DPD.

Setiap Saksi hanya dapat menjadi Saksi untuk 1 (Satu) Peserta Pemilu. Peserta Rapat Rekapitulasi Perolehan Suara harus hadir tepat waktu dan Semoga Rapat Pleno Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto SH., MM., menyampaikam tujuan acara menjadi saksi pendamping adalah penghitungan kembali suara yang masuk dari masing-masing PPS ke PPK Kecamatan dan dari kami(Polsek) akan mengawal kotak suara sampai dengan selesai penghitungan kembali di PPK Kecamatan Pracimantoro.

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan adalah penghitungan kembali suara yang masuk dari masing-masing PPS ke PPK Kecamatan Pracimantoro, dengan tujuan menghimpun kembali hasil suara Pemilu tahun 2019 yang masuk menjadi real dan valid yang dapat dipercaya.

Kami TNI-POLRI bersama-sama siap menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan Rapat Pleno Pemilu 2019 Kecamatan Pracimantoro sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan Pracimantoro yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pracimantoro pada Pemilihan Umum Tahun 2019 dilaksanakan selama 2 (Dua) hari sampai dengan selesai dalam penghitungan, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts