Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di aula Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri telah dilalsanakan kegiatan Deklarasi/Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri, Selasa(23/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH., Kepala Pertahanan Rio Sumadiyanto SH., MH., Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S. Sos., MH., Wakapolres Kompol A. Aidil Fitri Syah, SE., MM., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Moch. Istiadi.

Kepala Kantor Pertanahan Rio Sumadiyanto SH., MH dalam sambutannya menyampaikan Pencanangan pembangunan zona integritas ini dilaksanakan secara terbuka dengan mengundang tamu undangan dan dipublikasikan secara langsung. Pembangunan zona integritas merupakan miniatur dari reformasi birokrasi reformasi birokrasi diimplementasikan pada level Kementerian atau lembaga sedangkan di level satuan satuan kerja reformasi birokrasi diimplementasikan sebagai pembangunan zona integritas sesuai dengan yang diamanatkan dalam peraturan Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2014.

Adapun maksud dan tujuan dari pembangunan zona integritas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri adalah dalam rangka melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Diharapkan melalui pembangunan zona integritas ini, seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri dapat turut serta berkontribusi secara nyata di dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada Kementerian Agraria dan tata ruang atau Badan Pertanahan Nasional pada umumnya, Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri pada khususnya, menuju pelayanan Pertanahan yang berkelas dunia.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Edi Santosa menyampaikan Kami pemerintah daerah kabupaten Wonogiri sangat mengapresiasi kegiatan pada pagi hari ini. Kita pada tanggal 17 april telah melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta para caleng dengan lancar dan aman. Semua itu tidak terlepas dari dukungan para aparat kemanan juga dari seluruh masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Kita semua menyambut baik zona integritas yang dilakukan di kantor pertanahan kabupaten Wonogiri. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pertanahan Provinsi Jawa Tengah serta Kepala Pertanahan Kabupaten Wonogiri. Kami tahu kinerja pelayanan dari kantor pertanahan dalam melaksanakan pelayanan di bidang pertanahan bagi masyarakat sangatlah besar dalam rangka ikut mengentaskan angka kemiskinan.

Dalam pengaturan kepemilikan tanah sudah di canangkan oleh bapak presiden untuk tahun depan diharapakan semua masyarakat dapat memiliki hak dalam kepemilikan tanah berupa sertifikat. Zona integritas ini mempunyai makna yang di berikan kapada institusi pemerintah dalam mewujudkan wilayah kerja bebas korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan komitmen bersama, maka target-target dapat kita capai dan halangan dapat dilalui secara bersama dengan tetap memperhatikan 5 faktor antara lain Memiliki komitmen yang sama. Memberikan kemudahan pelayanan. Membangun dan menciptakan program yang menyetuh masyarakat. Membangun hubungan yang baik kepada masyarakat. Selalu monitor pelaksanaan tugas agar sesuai regulasi, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR