Bersama BPBD, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Tsunami

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,,Kabarjoglo.com – untuk mengurangi resiko korban jiwa yang diakibatkan oleh bencana alam dalam hal ini Tsunami, bertempat di Pantai Nampu, Kecamatan Paranggupiti, Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan apel Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Tsunami Propinsi Jawa Tengah th 2019 di Kabupaten Wonogiri, Minggu(28/4).

Kegiatan apel diikuti sebanyak kurang lebih 300 Relawan yang terdiri dari TNI,  SAR, Redifa, Senkom, linmas, satpol PP, MDMC,  PMI dan relawan pantai selatan serta masyarakat peduli bencana kecamatan Paranggupito.

Apel dipimpin oleh Bupati Wonogiri yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonogiri, Drs. Bambang Hariyanto, MM., Serta di hadiri oleh PLH  Kepala Pelaksana Harian Propinsi Jawa Tengah, Drs Gembong Purwo Nugroho, MT.

Setelah kegiatan apeldilanjutkan dengan simulasi penanganan Tsunami Di dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito Winogiri. Bertindak sebagai Koordinator gladi lapang Kasidarlog BPBD Wonogiri, Joko Hutomo SH, MH.

Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo menyampaikan Apel Gladi Lapang penanggulangan bencana tsunami ini memiliki tujuan untuk melatih dan meningkatkan pemahaman dengan menginformasikan pengalaman dan kemampuan perorangan atau instansi dalam penanggulangan bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto, MM menambahkan, “Selain itu juga untuk melatih dan meningkatkan komando pengendalian penyelenggaraan penanggulangan bencana terpadu untuk menghadapi situasi kedaruratan di Kabupaten Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts