Menyambut Bulan suci Ramadhan, Babinsa Hadiri Pengajian

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  Babinsa Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro Sertu Ali Imran menghadiri kegiatan pengajian rutin yang diadakan oleh Forum Komunikasi Takmir Masjid(FKTM) Desa Sumberejo dan bertindak sebagai penceramah Ustadz Ahmad marijo, S.Ag., S.Pd.,MM., Senin(29/4) Malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ust Ahmad Marijo, S.Ag., S.Pdi mi., MM., Pj. Sumberejo Tri Wahyuni, S.Pd., beserta seluruh perangkat desa, Babinsa Sertu Ali Imran, Ibu-ibu PKK, Tokoh Agama, masyarakat dan tokoh adat, pejabat RT/RW dan masyarakat lingkungamn Desa Sumberejo.

Inti ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Marijo inshaa allah beberapa hari lagi kita akan berjumpa kembali dengan bulan ramadhan. Bulan mulia, yang penuh berkah. Para hamba dimotivasi untuk banyak mendekatkan diri kepada-Nya. Karena itulah, selayaknya kita menyambut ramadhan dengan kegembiraan dan suka cita.

Secara umum, ketika kita menghadapi sebuah ibadah, ada 3 hal yang perlu kita pikirkan, Pertama, apa yang harus kita persiapkan sebelum ibadah. Kedua, apa yang harus kita lakukan ketika beribadah. Dan yang ketiga, apa yang harus kita lestarikan pasca-ibadah.

Ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan menjelang ramadhan yakni memperbanyak berdoa, perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah, mulai membiasakan diri dengan kebaikan, Tekad untuk untuk menjadikan ramadhan kesempatan untuk berubah, Pahami fiqih Ramadhan, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts