Babinsa Pijiharjo Laksanakan Pendapingan Tehnikel Meeting PIS-PK

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Babinsa Pijiharjo Setu Suryadi melaksanakan kegiatan Pendampingan Tehnikel Meeting PIS-PK(Program Indonesia Sehat-Pendekatan Keluarga untuk sektor Wilayah Selatan yang bertempat di Balai pertemuan Dusun Gayam, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Selasa(30/4).

Hadir dalam kegiatan antara lain Tim dari UPT Puskesmas Manyaran Joko Sampurno, SKM., Kades Pijiharjo Sarwoko, Babinsa Desa Pijiharjo Sertu Suryadi, Kadus, Ketua Rt/RW Desa Pijiharjo sektor Selatan-Kader FKD, Posyandu dan TP PKK Desa Pijiharjo.

Penyampaian Tim dari Puskesmas Manyaran Joko Sampurno SKM. Berbagai kondisi geografis di daerah membuat pelaksaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) tidak optimal, ada wilayah yang berhasil melakukan entry data ada juga yang kesulitan.

PISPK merupakan salah satu program prioritas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Pada pelaksanaannya membutuhkan RESOURCES & EFFORT yang besar untuk menghasilkan data yang valid mencakup total populasi, yang telah dilaksanakan oleh petugas kesehatan. Pendataan yang valid menjadi sangat penting karena output yang dihasilkan akan dijadikan sebagai informasi untuk membuat perencanaan Puskesmas, (Pendim0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR