Penyerahan Tumpeng Ikan Lele, Pertanda Dibukanya Pasar Rakyat Peringati Hari Jadi Wonogiri

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Pasar Rakyat Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-278 tahun 2019, Selasa (30/4) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh,S.Sos,MH. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati, S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Waka Polres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri Syah SE.MM. Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi, SH, MH. PLT Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Suhendri SH.MH yang diwakili oleh Kasintel kejaksaan Negeri Wonogiri Amir Akbar SH.Sekda Kabupaten Wonogiri Drs Suharno.Kasat Pol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo MM.

Sambutan Sekda kabupaten wonogiri Drs Suharno. Puji syukur pada malam hari ini dapat hadir pada peringatan hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 278. Kegiatan ini menjadi rangkaian awal menyambut hari jadi kab Wonogiri tepat pada tanggal 19 mei 2019. Kesempatan pada pasar rakyat hari ini dimeriahkan dengan lampion dan campur sari Kab. Wonogiri dan didukung para pedagang asongan,bagi masyarakat di sediakan voucher seharga 10 ribu dengan total nominal 40 juta. Kami juga membagikan lele sebagai bentuk budidaya memakan ikan khas Wonogiri pada malam puncak penutupan hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 278 akan dimeriahkan oleh grub Band GIGI.

Tema pada kegiatan hari jadi Kabupaten Wonogiri adalah Nyawiji Bangun Wonogiri anggaran kegiatan pada malam hari ini dari sponsor dan bank BPD. Agenda tahun ini agak berbeda karena bertepatan dengan hari raya ramadhan dan menjelang ujian sekolah. Kami mohon maaf jika masih ada kekurangan semoga kegiatan ke depan akan lebih meriah dan dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Sambutan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH. Peringatan hari jadi Wonogiri di mulai dengan pasar rakyat, tentunya kegiatan tahun ini sangat berbeda karena bersamaan dengan menyambut ramadhan dan masa ujian bagi siswa sekolah. Tema hari jadi Wonogiri kali ini adalah Nyawiji Mbangun Wonogiri sebagai dasar spirit menuju pembangunan Kabupaten Wonogiri.

Sebagai mana yang di cita-cita kan oleh raden mas syaid untuk nyawiji bersama membangun tekad demi kabupaten Wonogiri terlepas aspirasi politik. Pemerintah saat ini berusa menerima aspirasi masyarakat untuk melayani masyarakat tentunya tugas yang begitu berat.

Dalam rangka memperingati hari jadi wonogiri menjadi titik awal refleksi kita dalam menciptakan pembangunan kedepan. Dinas Pertanian wonogiri mempersembahkan 2780 ekor tumpeng lele sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Wonogiri menggalahkan gemar makan lele.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tumpeng ikan lele sebanyak 2,780 ekor dengan tinggi 2,78 meter seauai dengan usia Kabupaten Wonogiri secara simbolis oleh Wakil Bupati di dampingi jajaran Forkopimda kepada perwakilan dari masyarakat dan di meriahkan hiburan campursari. Kegiatan hari jadi Kabupaten Wonogiri berlangusng selama 4 hari, dan malam Puncak hari jadi Wonogiri akan berlangsung tanggal 4-Mei-2019.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts