Penggagalan penyelundupan sepeda motor oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh

Category : Kabar NKRI

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH bertempat di Dusun fatubesi, Desa Takirin, Kecamatan tasifeto Timur Kab Belu, berhasil menggalkan upaya penyelundupan 1 Unit Motor jenis Yamaha Vixion yang diduga akan diselundupkan ke RDTL.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P melalui Dankipur 3 Lettu Inf Cipta Redi Valian membenarkan bahwa anggota Pos Fatubesi Kipur 3 Satgas Yonif R 408/Sbh berhasil menggagalkan upaya penyelundupan berupa 1 Unit Motor Jenis Yamaha Vixion. “Benar bahwa anggota kami yang berada di Pos Fatibesi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 1 unit Motor jenis Yamaha Vixion yang diduga akan diselundupkan ke RDTL” ungkap Lettu Redi.

Mayor Inf Joni Eko melalui Dankipur 3 Lettu Inf Cipta Redi Valian mengatakan kejadian tersebut berawal Pada Hari Kamis tanggal 25 April 2019 Pukul 04.00 Wita, Danpos Fatubesi Serka Ruslan mendapatkan telepon dari warga a.n Agus Malik (60 th) Warga tersebut memberitahukan bahwa dia melihat ada orang yg melintas di depan rumahnya menggunakan sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan mengarah ke Sungai Batas antara RI – RDTL.

Mendapat informasi tersebut, Danpos Fatubesi Serka Rusalan beserta 6 orang anggota melaksanakan pengejaran dan penyisiran jejak sepeda motor yang mengarah ke sungai, setelah melaksanakan penyisiran selama kurang lebih 1 jam, jejak motor tersebut hilang ditengah sungai.

Melihat kondisi tersebut Danpos Fatubesi Serka Ruslan memerintahkan anggota untuk menyebar melaksanakan pencarian di sekitaran Sungai. Kurang lebih 1 jam melaksanakan pencarian, Kopda Suwartono melihat ada benda putih di semak – semak dekat sungai yang ditutupi dedaunan. Setelah dilaksanakan pengecekan anggota Pos Fatubesi menemukan sepeda motor jenis Yamaha vixion berwarna putih tanpa Nopol dengan No mesin 3C1-316225 dan no rangka MH33C100CK162300 dengan kondisi kabel kontak terputus serta ban motor belakang kempes. Kemudian Motor tersebut di bawa ke Pos untuk diamankan.

Sesampainya di Pos Danpos Fatubesi Serka Ruslan melihat sepeda motor ini ada indikasi merupakan barang curian karena Kondisi kabel kontak terputus. Melihat hal tersebut Danpos Serka Ruslan memerintahkan beberapa anggota untuk menanyakan ke masyarakat apakah ada yang pernah melihat sepeda motor seperti yang ditemukan. dari salah seorang masyarakat menyampaikan bahwa motor tersebut adalah milik anggota Polsek Tasbar. Setelah dilaksanakan pengecekan ke Polsek Tasbar bahwa benar ada sepeda motor salah satu anggota Polsek Tasbar Jenis Yamaha Vixion yang hilang dicuri. ungkap Dankipur 3 Lettu inf Cipta Redi valian.

Dari kejadian tersebut Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menyampaikan kepada seluruh anggota yang ada di Pos – Pos perbatasan agar terus melaksanakan pendekatan kepada masyarakat sehingga informasi terkait kegiatan ilegal ini bisa terus didapatkan. “Saya meminta kepada semua jajaran yang berada di Pos – Pos perbatasan agar selalu menjalin kominikasi yang baik dengan masyarakat sehingga kegiatan – kegiatan ilegal khusunya penyelundupan barang – barang ke RDTL bisa terus diminimalisir bahkan dihentikan”. tegasnya.

Related Posts