Siapkan Petugas Hardiknas, Batuud Koramil 05 Mojogedang Gembleng Paskibraka

Karanganyar,Kabarjoglo.com  – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tepatnya pada tanggal 02 Mei 2019, Pelda Joko Batuud Koramil 05/Mojogedang melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan di lapangan sepakbola Mojogedang, Selasa (30/04/2019).

Pelatihan yang diikuti siswa siswi dari SMAN 1 Mojogedang dilatihkan secara teori dan praktek materi peraturan baris berbaris (PBB), kedisiplinan dan melatih bagaimana menjadi pasukan pengibar bendera yang baik dan benar. Agar dalam pelaksanaanya nanti tidak banyak kesalahan.

“Latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta berdo’a kepada Allah SWT merupakan kunci utama menuju sukses di pelaksanaannya nanti. Bahasa istilahnya, “lebih baik mandi keringat di medan latihan, dari pada mandi darah di medan pertempuran”,tutur Joko kepada peserta latihan.

Ditambahkan Batuud, “Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik. Sehingga terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,”tandasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR