Karbak Jambanisasi Yonarhanud 15/DBY

Category : Kabar Solo Raya

Semarang,Kabarjoglo.com – Guna membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban, Batalyon Arhanud 15/DBY membuatkan jamban yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan sehat Kelurahan Ngesrep, Candisari Semarang. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program karya bhakti Yonarhanud 15/DBY yang di laksanakan setiap semester dalam satu tahun anggaran. Program tersebut merupakan wujud implementasi dari tugas sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Program Karya bhakti jambanisasi Yonarhanud 15/DBY semester I TA 2019 kali ini dilaksanakan untuk membantu membuatkan jamban warga binaan di daerah sekitar Batalyon. Secara fisik pembuatan jamban ini sudah memenuhi unsur kesehatan, namun karena keterbatasan kami sehingga bantuan ini merupakan program pancingan, sehingga kita yang membuatkan fisik jambannya dan masyarakat yang menyelesaikan dinding kelilingnya,” ujar Pasi Intel Yonarhanud 15/DBY selaku Perwira Koordinator Karbak tersebut.

Adapun sasaran kegiatan karbak yang dimulai hari Sabtu 27/4/2019 adalah pembuatan jamban Bu Metti (janda), alamat RT 10 RW 06 Kelurahan Ngresep Jangli Perbalan, Candisari Semarang dan Bapak Agus, alamat RT 08 RW 06 Kelurahan Ngresep Jangli Perbalan Candisari Semarang. Direncanakan kedua sasaran pembuatan jamban tersebut akan rampung pada tanggal 4/5/2019 dan dilanjutkan enam sasaran lagi yang akan diselesaikan di semester I TA 2019.

Sementara itu, Bapak Agus dan Bu Metti mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan pembuatan jamban yang dia terima. “Kami berterimakasih kepada Danyon Arhanud 15 telah memberikan perhatian terhadap keluarga kami,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan yang diterima ini akan sangat bermanfaat bagi keluarganya dalam mewujudkan rumah dan lingkungan yang sehat. ”Jamban ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin agar keluarga makin sehat,” pungkasnya.

(Sumber dari Pen_Yonarhanud 15 @Wien 2/5/2019)

Related Posts