Kopka Edi Naik Pangkat Penghargaan Menjadi Sersan Dua di Masa Persiapan Pensiunnya

Category : Kabar Solo Raya

Semarang,Kabarjoglo.com – Bertempat di Markas Kamando Batalyon Arhanud 15/DBY Jl Kesatrian – Jatingaleh Semarang, dilaksanakannya upacara kenaikan pangkat penghargaan bagi prajurit Bhaladika Yudha yang berdedikasi, disiplin dan loyalitas yang baik dalam pelaksanaan tugas (Serda Edi), Kamis 2/5/2019.

Bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut adalah Danyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol. Berkenaan dengan pelantikan kenaikan pangkat tersebut, sebagai Komandan Batalyon dan mewakili seluruh Prajurit Yonarhanud 15/DBY mengucapkan “Selamat” kepada Sersan Dua Edi yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dari Kopral Kepala menjadi Sersan Dua Penghargaan.

“Kenaikan pangkat ini adalah merupakan sebuah wujud apresiasi pimpinan atau Penghargaan dari Komando Atas yang diberikan kepada prajurit yang akan menjelang pensiun, atas jerih payah, dedikasi, disiplin dan loyalitas yang baik dalam pelaksanaan tugas yang telah ditunjukkan selama ini, di antaranya diberikan kepada salah satu anggota kita yaitu Serda Edi. Dan tidak semua prajurit bisa mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan seperti ini, ada syarat-syarat khusus yang harus dimiliki atau yang dicapai oleh seorang prajurit yang akan mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan itu, diantaranya prajurit tersebut harus benar-benar setia dalam mengabdi kepada Negara dan bangsa dan ditandai dengan mendapatkan Satya Lencana kesetian mulai dari 8 (delapan) tahun 16 (enam belas) dan 24 tahun serta juga harus mendapatkan Satya Lencana Nararia Eka Paksi, Jadi tidak mudah untuk mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan seperti ini, Oleh karena itu pada kesempatan ini saya sekali lagi mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang tulus dan setinggi-tingginya atas pengabdian dan prestasi yang telah Serda Edi tunjukkan,” tandas Danyon.

“Pada kesempatan yang baik ini juga saya berharap agar suasana kebersamaan hendaknya selalu dimunculkan dan dilakukan dalam setiap kesempatan dimanapun kita berada dan bertugas agar pembinaan satuan dapat berjalan secara efektif sehingga keharmonisan semua elemen di satuan ini semakin erat, kokoh dan solid. Tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan kita semua guna mewujudkan profesionalisme Prajurit,” pungkas Danyon.

(Sumber dari Pen_Yonarhanud 15 @Wien 02/05/2019).

Related Posts