Antusias Peserta Penataran Operator Rudal Starstreak Yonarhanud 15/DBY

Category : Kabar NKRI

Semarang,Kabarjoglo.com  – Masuk hari ketiga briefing penataran Operator Rudal Starstreak di Yonarhanud 15/DBY, peserta penataran masih menerima materi teori didalam kelas, Jum’at 03/05/2019.

Materi teori yang dibahas hari ini adalah Pengetahuan tentang Radar CM 200, Rudal MMS dan Rudal LML. Kapten Arh Daniel merupakan salah satu Guru Militer/Gumil Pusdik Arhanud yang mengajarkan materi tersebut.

Menurut panyampaian Kapten Daniel “Sistem Senjata (Sista) Rudal Starstreak merupakan salah satu alutsista dengan sistem peluru kendali, yang digunakan oleh satuan Arhanud dalam menjalankan fungsi perlindungan udara dari serangan udara lawan yang terbang rendah. Petunjuk Teknis (Juknis) tentang Operasional Sista Rudal Starstreak merupakan penjabaran lebih lanjut dari Petunjuk Administrasi (Jukmin) tentang Pembinaan Fungsi Arhanud. Juknis tentang Operasional Sista Rudal Starstreak ini berisi penjelasan mengenai karakteristik, kegiatan dril, dan pemeliharaan sista Rudal Starstreak, yang terdiri atas Radar CM 200/Shikra, Rapid Ranger/Multi Mission System (MMS), dan Rapid Rover/Lightweight Multiple Launcher (LML),” tandasnya.

Para peserta nampak antusias dan bersemangat menerima materi yang disampaikan oleh Kapten Daniel. Dalam metode briefing tersebut terjadi komunikasi dua arah antara Petatar dan Peserta Penataran dengan baik.

Sukses selalu para prajurit Bhaladika Yudha…tetap semangat dan konsen belajar.

(Sumber dari Pen_Yonarhanud 15 @Wien 03/05/2019)

Related Posts