Chanka Suhbrastha Meriahkan Hardiknas Ke 74 Di Kab Belu

Category : Kabar NKRI

Kabarjoglo.com – Memperingati hari pendidikan nasional ke 74 Kab. belu melaksanskan upacara, Pelaksanaan upacara Hari pendidikan nasional 2019 ini di laksanakan di lapangan Kantor Desa Derokfaturene Kec. Tasbar Kab. Belu ,Kamis (02/05/2019).

Upacara HARDIKNAS tersebut berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena ada penampilan Drumband Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 409/Sbh. Drumband yang di namakan Canka Subhrastha ini berhasil menghipnotis para peserta dan ribuan pengunjung yang ada di lapangan kantor Desa Derakfaturene Kec.Tasifeto barat.

Penampilan Chanka Suhbrastha dalam acara upacara Hadiknas ini atas permintaan dari permerintah kab. Belu. “Menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh karena sudah mendapat kepercayaan dari pemerintah kab. Belu untuk ikut menyemarakkan Upacara Hari Pendidikan nasional di kab. Belu”. Ungkap Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

Danstgas menambahkan “dalam antraksi Drumband ini kita membawakan lagu – lagu perjuangan serta lagu daerah dari provinsi NTT. Lagu daerah yang dimainkan ini merupakan simbol bahwa Satgas Yonif Raider 408/Sbh sudah menjadi bagian dari masyarakat kab. Belu”. Ungkapnya

Satgas Yonif Raider 408/Sbh juga punya anak didik drumband di kab. Belu “Kami juga mempunyai anak didik drumband di kab. Belu, kebetulan mereka juga ikut memeriahkan upacara Hardiknas ini yaitu SMA N 2 Tasbar, beberapa bulan belakangan ini Satgas bekerja sama dengan pihak sekolah SMA N 2 Tasbar untuk melatih drumband disekolah tersebut dan kami sangat bangga anak didik kami sudah bisa tampil dan bermain drumband dalam acara besar seperti ini”. Tambah Mayor Joni.

Penampilan drumband canka suhbrastha ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari peserta upacara serta masyarakat yang hadir. Mereka sangat kagum dan senang melihat antraksi yang disuguhkan oleh anggota TNI ini. “Saya sangat senang dan kagum melihat drumband yang dimainkam oleh bapak – bapak TNI dari Satgas Yonif R 408/Sbh. gerakan mereka bisa sama sama dan juga mereka punya antraksi yang sangat luar biasa mengagumkan. Terlebih baru kali ini juga ada drumband bernuansa militer yang tampil di atambua” ungkap Mercy salah satu siswi di SMA N 2 Tasbar.

Related Posts