Disela-sela Kesibukannya, Babinsa Kelurahan Serengan Selalu Aktif Hadir Di Wilayah Binaannya


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Serengan koramil 03 Serengan Kodim 0735/Ska Sertu Aris S dan Sertu E Lau we menghadiri Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Rakor Pokjanal Posyandu) Tingkat Kelurahan Serengan Tahun 2019 resmi dibuka oleh Lurah kel serengan Ir Ida setyah ningsih. pada hari Kamis (2/52019 ) sore ini di Aula Pati Saroyo Kelurahan Serengan . Rapat yg dipimpin oleh ibu Lurah  Serengan. Dan dihadiri oleh klopok , Ketua pokja Kelurahan Serengan Bapak H Alek Tofik dan pengurusTP PKK Keluraham Serengan.

“Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, untuk, oleh dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Tujuan Posyandu adalah memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar, pendidikan dan ekonomi. Strategi operasional pemeliharaan dan perawatan kesejahteraan ibu dan anak secara dini dapat dilakukan di setiap Posyandu. Karena Posyandu merupakan wahana pelayanan dari berbagai program, maka penyelenggaraan Posyandu perlu menyertakan aspek pemberdayaan masyarakat secara konsisten” ujar Ibu Ir Ida Setyah ningsih (Lurah Serengan).

Sertu Aris mengatakan kelompok kerja operasional Posyandu atau Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan, penyelenggaraan/ pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Kelurahan. Anggota Pokjanal Posyandu Kota Depok sebagai unsur pembina diharapkan lebih aktif berperan dalam rangka revitalisasi fungsi Posyandu sehingga dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja pengurusnya.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan