Prajurit Bhaladika Yudha Permahir Kemampuan Mengawaki Senjata Pokoknya

Category : Kabar NKRI

Semarang,Kabarjoglo.com –  Lebih dekat lagi melihat kegiatan latihan Prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY yang bermarkas di Jl Kesatrian – Jatingaleh Semarang, Jum’at 03 Mei 2019.

Salah satu senjata yang diawaki prajurit Bhaladika Yudha adalah Meriam 57 mm S-60. Adapun Baterai Yonarhanud 15/DBY yang masih mengawaki Meriam tersebut adalah Baterai Astra dan Baterai Bajra. Sedangkan Baterai lainnya Catra dan Drata sudah mengawaki senjata yang lebih modern lagi yaitu Rudal Starstreak.

Batalyon Arhanud 15/DBY yang merupakan Batalyon Komposit-3, mengawaki kedua jenis senjata tersebut. Selain tau dan mengerti tugas pokok masing-masing, prajurit Bhaladika Yudha harus mampu dan menguasai teknik dan taktik tentang cara mengoperasikan dan menggunakan senjata yang diawakinya tersebut.

Dengan program latihan yang sudah direncanakan dengan baik, maka hasil yang di capai pun akan maksimal sesuai standarisasi yang telah ditentukan. Mengingat senjata Artileri adalah untuk menghancurkan pesawat musuh, maka dalam setiap kegiatan latihan para prajurit Bhaladika Yudha selalu serius dan konsentrasi penuh.

Kegiatan latihan Baterai Astra dan Baterai Bajra kali ini adalah dril Meriam, pada materi uji siap tempur sebelum latihan menembak yang dilaksanakan disetiap tahunnya. Sukses selalu prajurit Bhaladika Yudha, selamat berlatih dan tetap semangat.

(Sumber dari Pen_Yonarhanud 15 @ Wien 03/05/2019).

Related Posts