Isi Waktu Istirahat Dengan Belajar Mengaji Dibulan Suci Ramadhan

Category : Uncategorized

Semarang,Kabarjoglo.com  – Prajurit Bhaladika Yudha laksanakan kegiatan Ibadah Sholat Dhuhur dilanjutkan belajar mengaji di Masjid Al Qubro Yonarhanud 15/DBY. Senin, 06/05/2019.

Perbanyak amalan di bulan penuh rahmat ini dengan memperbanyak dan memperbaiki ibadah bagi prajurit Bhaladika Yudha yang beragama Islam. Melalui hikmah bulan Ramadhan ini, para prajurit Bhaladika Yudha mengisi kegiatan istirahat siang dengan belajar mengaji dan tadarus.

Dalam pelaksanaan belajar mengaji tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok, yang mana setiap kelompoknya terdiri dari lima sampai dengan enam orang saling bergantian. Yang tidak giliran membacakan ayat suci Al-Qur’an menyimak dan mengoreksi bila terjadi kesalahan dalam pembacaan. Untuk yang masih belum fasih membaca Al-Qur’an disendirikan dan dibimbing secara khusus oleh Ustadz Masjid Al Qubro Bhaladika Yudha.

Selain kegiatan mengaji pada saat jam istirahat, untuk meningkatkan keimanan dan memperbanyak pahala, para umat muslim Bhaladika Yudha juga melaksanakan ibadah Sholat Isya’ dilanjutkan Sholat Tarwih berjamaah serta tadarusan pada malam harinya.
.
.
(Sumber dari Pen_Yonarhanud 15 @ Danu 06/05/2019).

Related Posts