Persit dan Anggota Yonarhanud 15/DBY Ikuti Pelatihan Menjahit dan Bordir

Category : Kabar Solo Raya

Semarang,Kabarjoglo.com – Isi waktu dibulan Ramadhan dengan kegiatan positif, beberapa ibu-ibu Persit dan anggota Bhaladika Yudha laksanakan pelatihan menjahit dan bordir. Bertempat di kantor Persit Kartika Chandra Kirana Yonarhanud 15 kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh puluhan peserta. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama sebulan selama bulan Ramadhan dan sudah dimulai hari ini, Senin 06 Mei 2019.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Yonarhanud 15/DBY dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang untuk memberikan pelatihan tentang menjahit bordir. Harapannya untuk menambah pengetahuan dan keterampilan menjahit bordir bagi para ibu-ibu Persit dan anggota. Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dikantor Persit Kartika Chandra Kirana Yonarhanud 15 tersebut dilaksanakan setiap hari kecuali hari Minggu selama bulan Ramadhan 2019.

Sebagai pemateri dalam keterampilan menjahit bordir tersebut dari BBPLK Semarang. Selain diikuti sekitar 5 (lima) orang anggota Yonarhanud 15/DBY dan sekitar 15 orang Persit Kartika Chandra Kirana Yonarhanud 15, kegiatan pelatihan tersebut juga diikuti oleh beberapa warga masyarakat binaan Yonarhanud 15/DBY. Pelaksanaan pelatihan hari pertama ini nampak para peserta antusias dalam mengikuti arahan pemateri.

(Sumber dari Pen_ Yonarhanud 15 @ Wien 06/05/2019)

Related Posts