TK Kartika III-22 Yonarhanud 15 Jalani Tes IQ Sebelum Masuk SD

Semarang,Kabarjoglo.com  – Anak didik Taman Kanak-kanak Kartika III-22 Yonarhanud 15 yang berada di wilayah Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari Semarang jalani tes IQ, Sabtu (11/05/2019). Kegiatan tes IQ tersebut dikhususkan kepada anak didik kelas TK besar yang akan melanjutkan ke Sekolah Dasar tahun ini.

Tes IQ ( tes intelegensi) adalah kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya dengan efektif. Intelegensi didefinisikan sebagai kapasitas yang bersifat umum dari individu untuk mengadakan penyesuaian terhadap situasi-situasi baru atau problem yang sedang dihadapi. Inilah yang menjadi tujuan daripada dilaksanakannya tes IQ di TK Kartika III-22 Yonarhanud 15 setiap tahunnya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TK Kartika III-22 Yonarhanud 15 disetiap tahunnya menjelang kelulusan anak didik dan disiapkan untuk masuk ke Sekolah Dasar,” ujar Bu Atun, Wali Kelas TK besar. “Tes IQ ini untuk mengetahui/mengukur seberapa jauh kemampuan anak didik, dan sudah merupakan program TK Kartika III-22 Yonarhanud 15.

Pen_Yonarhanud 15 @ Danu 11/05/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.