TK Kartika III-22 Yonarhanud 15 Jalani Tes IQ Sebelum Masuk SD


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Semarang,Kabarjoglo.com  – Anak didik Taman Kanak-kanak Kartika III-22 Yonarhanud 15 yang berada di wilayah Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari Semarang jalani tes IQ, Sabtu (11/05/2019). Kegiatan tes IQ tersebut dikhususkan kepada anak didik kelas TK besar yang akan melanjutkan ke Sekolah Dasar tahun ini.

Tes IQ ( tes intelegensi) adalah kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya dengan efektif. Intelegensi didefinisikan sebagai kapasitas yang bersifat umum dari individu untuk mengadakan penyesuaian terhadap situasi-situasi baru atau problem yang sedang dihadapi. Inilah yang menjadi tujuan daripada dilaksanakannya tes IQ di TK Kartika III-22 Yonarhanud 15 setiap tahunnya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TK Kartika III-22 Yonarhanud 15 disetiap tahunnya menjelang kelulusan anak didik dan disiapkan untuk masuk ke Sekolah Dasar,” ujar Bu Atun, Wali Kelas TK besar. “Tes IQ ini untuk mengetahui/mengukur seberapa jauh kemampuan anak didik, dan sudah merupakan program TK Kartika III-22 Yonarhanud 15.

Pen_Yonarhanud 15 @ Danu 11/05/2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan