Hari ini : Kamis, 26 November 2020 21:43

Halal Bihalal Pererat Silahturahmi Dan Penghapus Dosa

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Gedung KPRI Puspita Kecamatan Jatiroto, telah dilaksanakan Halal Bihalal Pengurus PGRI dengan tema ”Menjalin Silaturahmi Maknai Kebersamaan Dalam Wadah Persatuan Guru Republik Indonesia”. Kamis (20/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekcam Jatiroto Trisnadi, S.Sos, MM,Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul T, SH, Ketua Pengurus Cabang PGRI Jatiroto Giyatmo, M.Pd, Penceramah H Sriyono, S.Ag, Pengawas TK/SD Korwil Bidang Pendidikan, Pengurus Guru SD, SMP dan SMK se Kecamatan Jatiroto, GTT, PTT SD, SMP dan SMK se Kecamatan Jatiroto

Sambutan Ketua Pengurus Cabang PGRI Jatiroto Giyatmo, M.Pd. Mengawali laporan selaku panitia halal bihalal tiada ucapan yang pantas kita panjatkan kehadirat Allah Swt yang mana kita dapat bersikaturohim untuk acara halal bihalal keluarga PGRI cabang Jatiroto agar berjalan dengan lancar.

Kami ucapkan selamat datang kepada hadirin sekalian yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama bapak ibu guru yang sudah menyisihkan sedikit pengasilannya untuk acara ini.

Semoga kegiatan ini mendapatkan amalan yang setimpal dari Allah Swt. Kami tahu dalam menyelenggarakan kegiatan ini sangat banyak kekurangan untuk itu kami menerima kritik dan masukan guna perbaikan kedepannya.

Sambutan Sekcam Jatiroto Trisnadi, S.Sos, MM. Pada kesempatan kali ini atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan kegiatan pada pagi hari ini. Kegiatan ini dengan maksud dan tujuanya adalah bersilaturohmi serta halal bihalal dengan Forkompincam kecamatan Jatiroto.

Kami ingin menyampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa ada titipan dari bapak camat bahwa penekanan dari bapak bupati yaitu masalah kemiskinan. Pengentasan kemiskinan yang sudah di canangkan oleh bapak bupati ini sesuai dengan panca programnya mari kita bahu membahu secara bersama-sama untuk mengetaskannya.

Permohonan maaf apabila selama ini atas nama Forkompimcam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jatiroto masih banyak kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Inti Tausiyah H Sriyono, S.Ag Dosa yang kita lakukan ada dua kriteria yaitu dosa kepada Allah secara vertikal dan dosa sesama manusia atau secara horizontal. Sehingga pada momen yang baik ini mari kita sama-sama menghapus dosa. Allah menciptakan manusia dalam posisi yang terbaik diantara makhluk-makhluk yang di ciptakan. Untuk itu sudah sepantasnya kita mengucapkan rasa syukur yang tiada terhingga kepada Allah Swt.

Karena apa, kita dibekali dengan akal pikiran dan akal pikiran ini kita gunakan untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Karena manusia itu memiliki nafsu baik itu nafsu materi dan nafsu biologis. Agar kita dapat mengendalikan nafsu tersebut maka kita menggunakan akal pikiran kita agar terhindar dari dosa. Semoga kita selalu dan senantiasa tetap istiqomah dan dalam lindungan Allah Swt.(Pendim 0728/Wng)

Close
Close

SPONSOR