Pasiter Kodim 0714/Salatiga Memberangkatkan 6 Siswa Ke Rindam IV/Diponegoro

Salatiga,Kabarjoglo.com – sebanyak 6 orang siswa perwakilan dari SMA dan SMK Salatiga dan Kabupaten Semarang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan “Penataran Kader Bela Negara Bagi Generasi Muda Bangsa” di Dodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro Magelang, Senin (24/06)

Mereka nantinya akan bergabung dengan 260 orang siswa lainnya setingkat SLTA untuk melaksanakan kegiatan tersebut, direncanakan Pengkaderan ini dilaksanakan selama 4 hari kedepan (24 Juni s/d 28 Juni 2019).

Selama berada di Dodik Bela Negara mereka akan menerima materi Cinta Tanah Air, Kerelaan Berkorban, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Nilai nilai kebangsaan yg bersumber kepada 4 Konsensus Dasar Negara, Wawasan Kebangsaan serta Nasionalisme dan Patriotisme.

Selain itu mereka juga mendapatkan materi tambahan tentang Kepemimpinan, Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme, Bahaya Narkoba, serta pengetahuan tentang HIVAids.

Sedangkan untuk materi keterampilan mereka akan diajarkan tentang Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Penghormatan dan Navigasi Darat.

Kapten Infanteri Untung Hardjanto pada saat melepas perwakilan dari SMAN 1 Salatiga, SMAN 1Ungaran dan SMKN 1Salatiga berpesan agar mengikuti kegiatan itu dengan semangat dan Antusias, karena materi yang disampaikan nantinya merupakan bekal bagi mereka di masa depan.

“Adik adik merupakan Siswa pilihan dari berbagai sekolah jadi harus bisa mengambil dan menyerap materi yg diberikan oleh setiap Pemateri di sana nantinya, kegiatan ini emang tidak dilombakan tetapi kalian harus menunjukan yang terbaik untuk kota Salatiga dan Kabupaten Semarang., Selamat Belajar dan Berlatih dan Sukses untuk kalian Semua” tambahnya. (pendim0714)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan