KERJASAMA BIDANG PENDIDIKAN ANTARA LANUD ADI SOEMARMO DAN UNS

Boyolali. Kabarjoglo.com. Untuk menunjang tercapainya salah visi dari Lanud Adi Soemarmo, yaitu meningkatkan kualitas hasil didik, maka Komandan Lanud SMO, Kolonel PNB Andrian P. Damanik, S,T. menginisiasi kerjasama dengan UNS ( Universitas Negeri Sebelas Maret). Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk bantuan Dosen UNS sesuai keahliannya, untuk memberikan kuliah/ceramah tambahan pengetahuan dan wawasan kepada Wiradatu Setukpa A-22 dalam beberapa mata pelajaran terpilih.


Kegiatan perdana dilaksanakan di Gedung Widyasana Setukpa, dimana hadir mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo adalah Komandan skadik 401, Letkol Nav Muhammad Jausan didampingi para Pembina dan pelatih Skadik 401.

Kemudian hadir dari UNS yaitu kepala Pustapako (Pusat Studi Transparansi Publik dan Anti Korupsi),  Khresna Bayu Sangka, S.E.,M.M.PHD.
Dalam sambutannya, Kepala Pustapako menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah wujud pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan bantuan pengajaran sesuai dengan sumber daya yang dimiliki oleh UNS.

Kemudian, Danskadik 401 juga menyampaikan bahwa kerjasama ini tentunya merupakan awal dari terbangunnya network yang baik antara Lanud SMO dan UNS yang dapat dikembangkan dimasa yang akan datang.


Pada sesi akhir dalam kegiatan ini adalah pemberian ceramah dan kuliah mengenai mata pelajaran Psikologi Sosial oleh Okta hadi suseno yang diikuti 241 wiradatu Setukpa A-22 selama kurang lebih 90 menit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan