Latih Mental Dan Sikap Disiplin Para Siswa, SMP N 2 Jatisrono Gandeng Koramil 14/Jatisrono Latih PBB


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk melatih kedisiplinan kepada generasi muda sejak dini, pihak SMP N 2 Jatisrono menggandeng Koramil 14/Jatisrono untuk melatih para siswa-siswinya belajar tentang Peraturan Baris-Berbaris(PBB), Selasa(16/7).

Danramil 14/jatisrono Kapten Inf Subandi menunjuk 4 orang anggotanya yang dipimpin Serma Agus Setyawan bersama 3 orang anggota yakni Sertu Eko Rajianto, Sertu Triyono, Kopka Agus Guridno untuk melatih PBB kepada 352 orang siswa-siswi SMP N 2 Jatisrono.

Sesuai permintaan Kepala Sekolah SMP N 2 Jatisrono Basuki S.Pd., M.Pd., dan perintah dari Komandan Koramil, maka kami berada disini untuk melatih PBB agar para siswa nantinya memiliki kedisiplinan yang bisa diterapkan dalam kesehariannya baik dirumah maupun disekolah.

Kegiatan ini tentunya dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus lanjutnya. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat, dan kegiatan ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih disiplin.

Kepala Sekolah dalam mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil 14/Jatisrono yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada anak didiknya dan berharap kegiatan semacam ini bisa tetap berlanjut sehingga apa-apa yang di sampaikan bisa untuk menjadi bekal anak-anak dalam mencapai cita-citanya, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan