Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 10:01

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi, Babinsa Sambangi Sekolah

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dihadapkan dengan kondisi di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang, hal yang menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan yakni dengan menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Untuk menunjang SDM yang mumpuni, tentu saja dalam pendidikan para siswa diharapkan mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang cukup, dengan dilandasi dengan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, maka anak didik selain mumpuni juga mempunyai rasa mencintai dan memiliki akan Negaranya, sehingga bisa diaktualisasikan dalam perbuatan sehari-hari . Dalam hal ini, sekolah-sekolah berkolaborasi dengan instansi terkait yakni TNI, untuk memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada anak didik mereka.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 14/Jatisrono yang dipimpin Serma Agus Setyawan bersama 3 orang anggota Sertu Eko Rajianto, Sertu Triyono, Kopka Agus Guridno memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada murid SMP N 2 Jatisrono yang diikuti oleh 352 orang siswa-siswi yang bertempat di halaman sekolah. Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMP N 2 Jatisrono Basuki S.Pd., M.Pd., Selasa(16/7).

Serma Agus Setyawan menyampaikan, kita sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam hal apa saja, termasuk dalam hal belajar agar kelak bisa ikut membangun daerah yang kita tinggali saat sekarang. Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, dengan keanekaragan tersebut yang menjadikan negara kita berbeda dengan negara-negara lain dan kita harus bangga terhadap perbedaan-perbedaan tersebut.

Karena tidak mudah menyatukan berbagai macam keanekaragaman yang ada di negara kita, kita wajib bersyukur kepada para pendiri bangsa dan tetap memegang teguh semboyan “Bhineka Tunggal Ika” yang walaupun berbeda-beda kita tetap satu, Negara Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada anak didiknya dan berharap kegiatan semacam ini bisa tetap berlanjut sehingga apa-apa yang di sampaikan bisa untuk menjadi bekal anak-anak dalam mencapai cita-citanya, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR