Upacara Bendera Untuk Menghormati Jasa Para Pahlawan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan upacara bendera pada Senin (5/8)) pagi. Upacara bendera digelar di halaman Makodim 0728/Wonogiri, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri (Kasdim) Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd.

Dengan Komandan Upacara Danramil 04/Nguntoronadi, Kapten Inf Handriya, untuk perwira upacara dijabat oleh Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Siswanto. Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. Dan juga sebagai penghormatan jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban harta, benda dan sekaligus nyawa untuk NKRI.

Kasdim juga menambahkan, upacara bendera juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, terlebih dalam menghadapu tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh Danramil jajaran dan Perwira Staf, serta seluruh anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan