Dandim 0728/Wonogiri Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Ta 2019

Wonogiri,Kabarjoglo.com – TNI Manunggal Membanggun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 Kabupaten Wonogiri yang dilaksanakan di Desa Ngambarsari secara resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, S.Sos,M.H., Kamis(8/8).

Upacara penutupan TMMD yang dilaksanakan di lapangan Dusun Ngambar Kulon tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Edi Santoso, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwadayati, S.I.K, M.S.I., Kasi Intel Kajari Wonogiri Amir Akbar Nurul Qomar SH., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Wonogiri Semedi Budi Wibowo SH., Pasiter Rem 074/Wrt Mayor Inf Ismail S. Sos.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0728/Wonogiri dan Komandan Upacara Kapten Inf K. G. Simanjuntak Danramil 09 /Giritontro. Inspektur Upacara membacakan amanat dari Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro menyampaikan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2019 kali ini mengambil tema “Melalui TMMD Membangun Kesejahteraan Masyarakat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas social untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama satu bulan para Prajurit Kodim 0728/Wonogiri, Pemerintah Daerah Wonogiri dan Polres dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama sama menyelesaikan program TMMD, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Selain pencapaian program sasaran fisik,juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa melaksanakan sosialisasi/penyuluhan dan ketrampilan yang dilaksanakan oleh dinas instansi pemerintah kabupaten wonogiri, kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri terlaksana dengan baik.

Diakhir amanat, ada beberapa harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD kali ini antara lain Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI,Polri dan rakyat,dengan menyesuaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka sesarengan mbangun Wonogiri.

Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan