Guyon Maton Bersama Kang Gareng – Kang Bagong


Klaten, Kabarjoglo.com- Guyon Maton bersama Kang Gareng – Kang Bagong digelar di MI AL HUDA CAWAN, Jatinom, Klaten, Rabu (14/7/2019).
Kegiatan diikuti oleh 300 peserta. Anak-anak terlihat ceria dan antusias saat melihat penampilan Kang Gareng dan Kang Bagong.
Dalam isiannya, Kang Gareng dan Bagong juga menyampaikan kisah Nabi Ismail dan Cinta NKRI. Sehingga siswa dapat memetik pembelajaran di kisah yang diberikan.
“Yang ditampilkan apa,dari Kang Gareng&Kang Bagong adalah dongeng kisah Nabi Ismail agar motivasi taat orang tua. Lalu juga trik sulap untuk menghibur para siswa,” kata Bapak Sarwiyono, yang turut tampil dalam acara tersebut.

Kegiatan yang bertepatan dengan momentum Hari Pramuka tersebut bertujuan memberikan semangat pramuka wujud cinta NKRI.
Sehingga menampilkan Gareng&Bagong sebagai wujud melestarikn budaya bangsa. Selain itu juga wujud Pesta Kurban yang meneladani nabi ismail, patuh & taat sama orangtua
Ibu Sudaryati, Kepala Sekolah MI Al Huda Cawan, menyampaikan ucapan terimakasihnya. “Terima kasih kepada anak-anak dan semua pihak yang terlibat. Senang, karena juga bisa mengenal budaya wayang,” ucap Ibu Sudaryati.
Diharapkan dengan kegiatan tersebut, para siswa dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi pribadi yang sholeh-sholekhah.
Reporter: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Foto(Dokumentasi Kang Gareng & Kang Bagong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan